Download Aplikasi Android Shalawat Nariyah dan Ratib al-Haddad

android-ramadhanLangkah PBNU untuk memberi kemudahan warga NU menjalankan tradisi yang selama ini dilakukan secara konvensional seperti membaca Shalawat Nariyah, Rotibul Haddad dan Ratib Al-Attos kini difasilitasi dengan menyediakan aplikasinya di google play.

Bagi yang memiliki smartphone, tinggal membuka aplikasi google play lalu dalam menu pencarian ketik Sholawat Nariyah, Ratib Al-Haddad PBNU, atau Ratib Al-Attos PBNU, maka dengan segera aplikasi tersebut akan segera muncul. Kemudian bisa langsung diunduh secara gratis.

Aplikasi tersebut terdiri dari naskah ratib berbahasa Arab, sejarah, fadhilah dan tentang NU. Aplikasi ini gampang diunduh karena hanya berukuran 1.96 MB.

Meskipun baru diluncurkan Selasa, 15 September 2015 respon dari publik cukup bagus dengan mendapat bintang 4.9 dari nilai maksimal 5 bintang. Komentar-komentar yang muncul dalam google play memberikan apresiasi yang bagus atas langkah PBNU ini. Mas Mus dalam komentarnya mengatakan “Alhamdulillah, yang ditunggu-tunggu sudah muncul”. Kalila Aira yang memberi bintang lima pada aplikasi ini berujar “Semoga NU terus membuat aplikasi-aplikasi islami lainnya. Munkin tentang tradisi@ NU, kitab2 karya ulama salaf dan terjemahnya” sedangkan Abiin Ibnu menyampaikan “Sangat bermanfaat bisa diamalkan kapan saja”.

Sebelumnya Sekjen PBNU Helmy Faishal Zaini mengungkapkan bahwa PBNU akan terus memproduksi berbagai macam aplikasi seperti amaliah, kitab kuning, dan segala pernak-pernik  yang memudahkan warga NU dalam menjalankan amaliahnya. Dikatakannya bahwa ini merupakan respon NU terhadap teknologi baru yang bisa dimanfaatkan untuk berdakwah.(Mukafi Niam)

Sebarkan Kebaikan Sekarang
loading...

Santri Admin

Santri Admin has written 845 articles

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>