Malu Dipanggil Wahhabi? Ini Obatnya!

5. Pada halaman 73 Dhiyauddin Arrois Ustadz sejarah islam di ” jami’ah fuad al awwal” berkata : telah tersebar di majalah al-irsyad al-kuwaithiyah edisi 6 di bulan Rajab tahun 1373 H dengan judul : “pergerakan wahhabiyah” menyebutkan : “pendiri dakwah wahhabiyah adalah Muhammad Bin Abdil Wahhab”, di halaman selanjutnya pada alinea ke-2 : Madzhab wahabi bukanlah madzhab dengan makna yang shohih namun butuh penafsiran dan penjabaran…., para wahabi mengikuti salah 1 madzhab yang ada dalam masalah fiqih yaitu madzhab Imam Ahmad Bin Hanbal, selanjutnya pada alinea ke-3 : dasar landasan untuk dakwah wahhabiyah adalah membersihkan makna tauhid dari macam-macam kesyirikan baik secara dzohir ataupun samar.
Lihat gambar di ⤵

Screenshots_2015-12-11-06-46-52

6. Pada halaman 76 Muhammad Jamil baihin di dalam kitabnya “alhalaqotul mafqudah fi taarikhi arab” dengan judul :”keluarga saud sesuai hukum keluarga ustman”. Pada alinea pertama menyebutkan : “wahhabiyah dan kepemimpinan keluarga saud yang pertama. Pada alinea ke-3 telah berlangsung di arab sebuah kelompok yang hampir merebak di Jazirah Arab dan membangkitkan semangat islam di masa” awal , kelompok itu adalah Al-wahhabiyah pengasas madzhab ini adalah lelaki keturunan bani Tamim yang bernama Muhammad Bin Abdil Wahhab.
Lihat gambar di ⤵

Screenshots_2015-12-11-06-48-16

7. Ucapan beru kalman di Tarikh Asy-su’ub al-islamiyah juz 4 (Islam pada kurun waktu 19 hijriyah) yang diterjemahkan oleh Doktor Nabih amin dengan judul gerakan wahhabiyah di jazirah arab , pada kitab tersebut beliau selalu menyebut” nama muhammad tentu yang dimaksud adalah Muhammad Bin Abdil wahab.
Lihat gambar di ⤵

Screenshots_2015-12-11-06-49-08

8. Pada halaman 80 di kitab tersebut Musthofa Al-Hafnawi juga menyebutkan tentang Muhammad bin Abdil Wahhab dan juga menyebutkan perbedaan madzhab wahabi dengan madzhab yang lain.
Lihat gambar di ⤵

Screenshots_2015-12-11-06-50-01
9. Kitab
أثر الدعوة الوهابية في الإصلاح الديني والعمراني في جزيرة العرب وغيرها
karya
محمد حامد الفقي

Pembela dakwah Muhammad bin Abdul Wahhab di Mesir memberikan judul bukunya dengan kata kata “Wahabiyah” walaupun dia meralat nisbah yang benar menurutnya dalam penjelasan dibukunya.
Lihat gambar di ⤵

Screenshots_2015-12-11-20-09-26

Sebarkan Kebaikan Sekarang

Pages:

loading...

Ustadz M. Hasan Hasbullah

Ustadz M. Hasan Hasbullah has written 78 articles

pelayan ilmu asli keturunan madura yang lahir di jakarta tahun 1985,punya nama asli Muntahal A'la pernah menimba ilmu di pon-pes Al-Fatah temboro,karas magetan pimpinan K.H.Uzairon Thaifur Abdillah th.1997-2006 lalu melanjutkan kembali ke ma'had 'aly Az-Zein kp.pulekan ciampea Bogor pimpinan As-Syeikh Muhammad nuruddin Marbu Al-banjary Al-Makky th.2006-2010.

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>