Santri Bata-Bata Hafal 5.000 Hadits dan 15 Kitab Dapat Penghargaan dari Kemenag RI

Santri-Bata-Bata-Hafal-Hafal-5.000-Hadits-dan-15-Kitab-Dapat-Penghargaan-dari-Kemenag-RI

Prestasi membanggakan ditorehkan oleh kedua santri asal Madura dari Pondok Pesantren Mambaul Ulum Bata-Bata, Pamekasan Madura. Ahmad Ali Karror dan Khirul Umam, kedua santri tersebut telah menghafal 5.000 Hadist dan 15 Kitab. Karena prestasinya itu keduanya mendapatkan penghargaan langsung dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI).

Penghargaan tersebut diserahkan saat acara Hari Amal Bhakti Kementerian Agama RI Ke-69 Tahun 2014 sekaligus Apresiasi Pendidikan Agama Islam di hotel Brobudur Jakarta pada hari Selasa tanggal 16 Des 2014. Acara yang dihadiri oleh Mentri Agama, Ketua MK, Dirjen Kedutaan Besar Negara-negara Sahabat tersebut juga dimeriahkan oleh artis Fatin Sidqia Lubis.

Hafal 5.000 hadist dan 15 kitab membuat Ahmad Ali Karror dan Khirul Umam menjadi pemecah rekor sebagai santri penghafal hadist dan kitab terbanyak. Prestasi gemilang itu disambut positif oleh mahasiswa menempuh studi di Jakarta. Harapan mereka, semoga prestasi kedua santri Bata-Bata ini bisa diikuti jejaknya oleh santri-santri lainnya di seluruh Indonesia.

“Sangat bangga dengan prestasi yang mereka capai. Kami harap, santri-santri lain mampu meneladani prestasi yang mereka capai” kata Izzat MG Ketum Formad (forum Mahasiswa Madura)

Hal senada juga dilontarkan oleh Saleem Segav selaku ketua IMABA (Ikatan Mahasiswa Bata-Bata) Pusat. Menurutnya, pesantren sebenarnya selama ini memiliki inovasi-inovasi baru dibidangnya, hanya saja jarang disentuh pemerintah.

“Prestasi 2 santri itu membuktikan kalau pesantren bisa melakukan inovasi dan improvisasi sistem, sehingga bisa melahirkan metode efektif untuk mencetak santri didiknya sesuai tujuan sistem tersebut” ujar Saleem

Sumber:

http://ngokos.com/992/santri-bata-bata-hafal-5-000-hadits-dan-15-kitab-dapat-penghargaan-dari-kemenag-ri/

 

Sebarkan Kebaikan Sekarang
loading...

Santri Admin

Santri Admin has written 846 articles

Comments

comments

One thought on “Santri Bata-Bata Hafal 5.000 Hadits dan 15 Kitab Dapat Penghargaan dari Kemenag RI

  1. Avatar Quraisy Adzkar says:

    Subhanallah..
    semoga bisa nyusul’,.. amiin
    itu tidak di jelaskan kitab apa aja yang di hafalkan? dan hadtis, di ambil dari kitaab mana yabg di hafalkan.. syukron

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>