Lagi, Sarkub Salurkan Dana Untuk Pon Pes AL Mutaqin Waena

SARKUB PEDULI green

Aktifis NU salurkan sumbangan di Pon Pes AL Mutaqin Waena Papua

Sebagai bagian dari kepedulian sosialnya, Aktifis NU melalui SARKUB, dengan programnya SARKUB PEDULI, pada Jumat (28/08/2015) telah menyerahkan bantuan kepada Pon Pes Al Mutaqin yang terkena musibah kebakaran pada Rabu, (26/08/2015) .

Bantuan yang di serahkan berupa Uang 10 juta sebagai tahap pertama.Sumbangan di serahkan langsung oleh Ketua SARKUB PAPUA Ust Rosyid dan Wakil ketua SARKUB PAPUA Ust Yustafat yang juga menjabat sebagai Ketua MATAN STAIN Al FATAH jayapura, sumbanagn diberikan langsung kepada Ust Katiman Selaku Perintis sekaligus Pengurus Pon Pes Al Istiqomah.

Selain sumbangan berupa Uang SARKUB juga menyumbang berbagai perlengkapan Santri , seperti Al Qur`an dan Pakean.

Sebagaiaman sebelumnya para aktifis muda NU Papua Melalui SARKUB PRDULI bergerak cepat telah menyalurkan danaya sebesar 65 Juta rupiah kepada korban musibah di Tolikara.

“Ini baru sumbangan tahap pertama yang kita salurkan di Pon Pes Al Mutaqin, insya Allah dalam minggu ini SARKUB juga akan menyalurkan sumbangan Tahap kedua”,ujar Gus Abdul Wahab selaku Kordinator SARKUB PAPUA.

Sebelumnya aktifis NU melalui SARKUB PEDULI juga melakukan berbagai kegiatan di provinsi Papua,seperti menyalurkan sumbangan ratusan buku agama,busana muslim,perlengkapan sholat dtempat wudu di daerah Kampung Malakabu Papua barat, dan juga menyelenggarakan bebrapa Pengajian di Papua.

Menurut Gus Abdu ,sumber-sumber sumbangan yang di trima SARKUB PAPUA berasal dari para aktifis” NU yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia, bahkan sumbangan juga di kirim dari beberapa Komunitas seperti ODOJ ASWAJA, BARA JP Hongkong, komunitas Iqromul Aitam.Selain itu sumbangan juga berasal beberapa Majlis Ta’lim yang di kelola oleh BMI di Hongkong, seperti Majlis Ta’lim Rodtadul Janah Taipo dan Majlis Huryatul Janah.

Dalam waktu dekat SARKUB PAPUA juga akan merintis sebuah MDA madrasah diniyah Awaliah di wilayah Kampung Kelalin Papua Barat

“SARKUB Papua sejak di bentuknya memang telah berkomitmen untuk istiqomah dalam membantu dakwah dan pendidikan Islam di Papua” Tutur Gus ABDU

By : Sarkub.com

Sebarkan Kebaikan Sekarang
loading...

Santri Admin

Santri Admin has written 846 articles

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>