Inilah Surat Gus Mus Untuk AHWA

image

Bismillahirrohmanirrohim

Hadhrotul afadhil sadatil masyayikh ahlul halli wal ‘aqdi al-A’izza’ hafizhokumullohu ta’ala

Assalamu’alaikum wr.wb. waba’du

“Seperti kita ketahui mu’tamar kita sekarang ini diwarnai oleh sedikit kisruh yg bersumber dari adanya dua kelompok yg masing2 menginginkan jagonyalah yg menjadi Rois ‘Aam. Satu berusaha mempengaruhi mu’tamirin untuk memilih A dan satunya B. Sistem Ahlul Halli Wal ‘Aqdi dianggap sebagai alat oleh salah satu kelompok tersebut.

Oleh karena itu demi kemashlahatan jam’iyah dan sekaligus mengayomi kedua belah pihak yang bersaing tersebut, sebaiknya ahlul halli wal ‘aqdi tidak memilih dua nama yang dijagokan kedua belah pihak tersebut A maupun B.

Jabatan Rois ‘Aam biarlah diserahkan kepada salah satu dari ahlul halli wal ‘aqdi yg paling mendekati kriterianya (yg paling faqih dan paling tua dari mereka).

Sedangkan untuk ketua umum tanfidziah biarlah Rois ‘Aam terpilih merestui semua calon, agar mu’tamirin bisa bergembira memilih pilihannya sendiri-sendiri.

Terima kasih dan mohon ma’af.”

By : Ibnu Masud

Sebarkan Kebaikan Sekarang
loading...

Santri Admin

Santri Admin has written 845 articles

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>