Alhamdulillah… Masjid Raya Baiturrahman Menjadi Aswaja Kembali

Ketua MUNA, Tgk. Ali Basyah Usman juga angkat bicara. Dikatakan Abu Ali, apa yang dilakukan hari ini, Jum’at 19 Juni 2015 di Mesjid Raya Baiturrahman adalah amanah daripada Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA).

“Ini cukup bersejarah, ini sudah sesuai dengan hasil musyawarah ulama Aceh pada 23 April 2014 lalu berdasarkan Keputusan DPRA,” ujarnya.

“Mari kita jaga martabat Pemerintah Aceh, kita selalu siap sebagaimana amanah endatu, “Adat Bak Po Teumeureuhom, Hukom Bak Syiah Kuala.”

Ketua FPI Aceh, Tgk. Muslem juga mendesak agar pemerintah buka hati. “Tata tertib Shalat Jum’at di Mesjid Raya Baiturrahman harus diubah, FPI siap berjuang mengembalikan marwah Aceh,” tegas Tgk. Muslem.

Ini Kata Pimpinan HUDA, MUNA dan FPI Aceh Soal Tatib Jum’at di Mesjid Raya Baiturrahman
Khatib Mufakhir Muhammad

Amatan media ini, pelaksanaan Jum’at 19 Juni 2015 di Mesjid Raya Baiturrahman dipadati jamaah dari santri dan dayah di seluruh Aceh. Para santri memenuhi saf depan dekat dengan mimbar utama Mesjid Raya.

Para anggota Polisi dan TNI berseragam dinas juga ikut mendampingi para santri itu. Sekitar pukul 12.25 wib, Azan pertama dikumandangkan oleh Tgk. Batee dari MUNA dengan Toa yang digenggam oleh salah seorang Satgas Front Pembela Islam (FPI).

Kemudian Sekretaris FPI Aceh Besar, Abu Wahid menunggu Khatib, Mufakhir Muhammad  untuk menyerahkan tongkat dan naik ke atas mimbar utama. Saat itu Khatib membawa judul khutbah  “Ramadhan Bulan Takrirul Qur’an”.

Sebarkan Kebaikan Sekarang

Pages:

loading...

Santri Admin

Santri Admin has written 847 articles

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>