6 Wasiat Habib Umar Untuk Para Dai

habibumar

📃 Enam Wasiat Habib Umar untuk review para dai

📜 Ini adalah sebagian dari isi pengarahan Habib Umar bin Hafidz bagi para guru dan da`i pada penutupan daurah di tahun 1435 H:

1⃣- Hendaknya kalian membiasakan untuk selalu membaca al Quran yang Mulia dengan tadabur dan perasaan takdzim.

2⃣- Putuskan semua bentuk peniruan dari diri kalian dan istri-istri kalian kepada orang kafir yang lalai. Arahkan peniruan itu kepada Nabi Muhammad SAW dan ahlul baitnya serta para sahabat dan orang-orang sholeh. Disitulah letak kemuliaan dan keagungan kalian. Jika kalian melakukan ini maka kalian akan meraih kemuliaan dunia dan akhirat.

3⃣- Bantulah diri kalian dan keluarga kalian dengan cara menghindari acara-acara yang dibuat oleh orang-orang yang lalai baik yang ada dalam internet, televisi atau lainnya. Tidak ada sedikit pun kebaikan bagi kalian darinya. Kebaikan itu ada di dalam ajaran yang didatangkan oleh Nabi SAW.

4⃣- Aku wasiatkan kepada kalian untuk memperbaiki hubungan komunikasi dan untuk saling tolong –menolong. Eratkan ikatan antara ma`had-ma`had kalian agar menjadi nampak sunah-sunah Nabi SAW di antara kalian. Dan menjadi samar adat-adat dan akhlak-akhlak kaum kuffar, orang fasik dan orang-orang yang lalai.

5⃣- Jagalah diri kalian dengan dzikir-dzikir nabawi. Dzikir-dzikir di pagi hari, di sore hari, ketika masuk rumah, ketika keluar rumah, ketika hendak tidur, ketika bangun dan lainnya.

6⃣- Bersemangatlah untuk keluar berdakwah kepada Allah, mengajarkan manusia. Jangan kalian biarkan satu pun dari tujuh ribu pulau yang ada kecuali kalian masuk ke dalamnya. Jangan kalian batasi niat kalian untuk itu.

Join @ilmusedikit

Sebarkan Kebaikan Sekarang
loading...

Ustadz Dzorif Bin Yahya

Ustadz Dzorif Bin Yahya has written 20 articles

Pendidikan : 1. Madrasah Sumur Wuni Cirebon pimpinan Habib Alwi bin Abu Bakar bin Yahya. 2. Ponpes Al Anwar Pesawahan, Cirebon pimpinan KH. Abdur Rasyid (alm) dan putranya KH Falah Failasuf. 3. Lulusan Takhasus Lughot Ponpes Sunniyah Salafiyah pimpinan al Habib Taufiq bin Abdul Qodir Assegaf

Kegiatan : Pengajar tetap di pondok Suniyah Salafiyah, Pengisi pengajian rutin Majelis Shalawat Badril Budur, Penulis rubrik aswaja majalah Cahaya Nabawi, Anggota penulis forum santri sunniyah salafiyah (forsan salaf), Ketua bid dakwah yayasan Sunniyah salafiyah

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>