Forsan Salaf has written 242 articles

Forsan Salaf adalah situs yang dikelola Yayasan Sunniyah Salafiyah. Memuat bahasan-bahasan ilmiah yang mendalam dan bisa dipertanggungjawabkan. Seluruh isi telah disaring dan dikaji ulang oleh sebuah tim yang berada di bawah pengawasan Habib Taufik bin Abdulkadir Assegaf.

Comments

comments

55 thoughts on “Di Balik Pemujaan Wahabi

  1. iwan says:

    astagfirullah. apa sudah di tabayyun apa yang ada di tulisan blog ini, tidak ilmiyah,, kami mau yang ilmiyah, apa betul syekh utasimin lebih mulia, jika ada yang mengatakan syekh utsaimin lebih mulia dari baginda rasulullah-sallallahu alaihi wa sallam- maka keislamannya perlu di pertanyakan.

  2. forsan salaf says:

    @ iwan, Mohon maaf, kami tidaklah menampilkan artikel kami, kecuali setelah mencari bukti-bukti yang kami rasa sangat valid untuk bisa dijadikan dasar dalam pembuatan artikel tersebut.
    Silahkan Anda ricek pada alamat-alamat berikut ini :
    1. http://www.tinyurl.com/3zyfxqv
    2. http://www.tinyurl.com/6jjpewb
    3. http://www.tinyurl.com/3szcbmw

    Mudah-mudahan Anda mendapatkan pencerahan dari artikel kami, sehingga bisa memberikan pengetahuan pada apa yang selama ini tidak anda ketahui.

  3. aldj says:

    suatu pembuktian yg tdk ilmiah…
    krn hal tersebut dilakukan oleh segelintir kaum wahabi
    tp tdk utk mewakili keseluruhan wahabiyyin,
    forsan mesti lebih selektif dlm pembahasan ttg wahabi
    krn msh banyak hal2 yg lain yg bisa disampaikan ttg bobroknya akidah wahabi ini,
    anda bisa mulai dr fatwa2 konyol bin bazz

  4. El_Muhibbin says:

    Aneh bin ajaib ini wahaby.Apa emang Nabinya wahaby sama nabinya orang sunni lain kali ya…?. Nabinya wahaby g tau muhammad bin siape kalo Nabinya sunni jelas Nabi Muhammad bin ‘Abdullah Sallahu ‘alaihi wa sahbihi wa sallam

  5. dadang abdurahman says:

    semoga allah senantiasa mnjg akidah ahli sunnah wal jamaah di jauhkan dari pd paham2 sesat dan menyesatkan dari paham wahabi wa ashabihim kaum yg merasa dirinya lebih pintar lebih islami lebih… … … lebih bodoh

  6. El_Muhibbin says:

    Dan ada tambahan dari ana juga,katanya orang wahaby seperti yang ditulis diartikel ini bahwasannya melakukan peringatan maulid Nabi Muhammad Sallallalhu ala alihi wa sahbihi wa sallam,acara haul ataupun acara peringatan yang dimana itu upacara untuk menghormati seseorang yang sudah meniggal dikatakan bid’ah alias sesat bin neraka. Tapi anehnya si wahaby ini malah melakukan bid’ah yang selama ini yang akan mereka berantas,dan jika mereka berdakwah waduh kalo ngisi cerama kalo g ngomong bid’ah itu mungkin rasanya badannya pada sakit semuanya kali seperti halnya para khawarij kalo ceramah selalu ngomong ini kafir itu kafir. Kok ampir sama ya orang khawarij dan orang wahaby…?. Mane bisa brantas bid’ah sementara para wahabynya juga ngelakuin bid’ah, aneh ini orang2 wahaby. Mereka menyelenggarakan suatu upacara untuk mengenang syeikhnya mereka itu yang bernama ustaimin,tapi yang anehnya mereka tidak mau mnyelenggarakan acara peringatan maulid Nabi Muhammad Sallahu ala ‘alihi wa sahbihi wa sallam,ajiib sebenernya Nabinya mereka itu siapa sich Nabi Muhammad bin ‘Abdullah Sallallalhu ala alihi wa sahbihi wa sallam atau Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin sich….,jadi bingung ane. Peniggalan Nabi Muhammad Sallallalhu ala alihi wa sahbihi wa sallam dihilangkan,sementara peniggalannya seorang yang bernama Muhammad bin Sholeh al-Utsaimin malah dirawat dan dimasukkan kedalam kaca dan ditata dengan rapi. Ana jadi ragu kalo orang2 dan terlebih2 ulama2 wahaby dikatakan sebagai pembela sunnah dan pemberantas bid’ah,lebih cocoknya mereka itu dikatakan pembela bid’ah pemberantas peniggalan sunnah Nabi Muhammad Sallallalhu ala alihi wa sahbihi wa sallam.

    Insya Allah dengan artikel yang dibuat dibawah ini bisa menggugah daripada pintu hati orang2 wahaby yang sudah keterlaluan…..

    Wallahu a’lam

  7. Mana foto wc umumnya pak?,
    kok malah foto yang lain ??
    trus kok wc umum tempatnya sepi begitu ??
    kalau ambil foto2 coba ditelaah dulu, foto-foto ini disebarkan oleh syiah rafidah yang sangat membenci wahabi…

    Mengenai Masjid Hudaybiyah, Masjid Salman Alfarisi dan masjid di samping makam paman Nabi, disana itu dijadikan tempat ngalap berkah, tempat pesugihan, sujud di kuburan, kasih sesajen, semedi, cari ilmu kanuragan, yang sangat banyak terjadi juga diindonesia di makam para walisongo.

    Lebih baik beribadah sederhana, saya takut ibadah yang tidak ada syariatnya merusak amal saya.

    wallahu’alam

    ~_^

    Abdullah

  8. sunnah says:

    @Iwan.

    ente yang harus nya tabayun…
    setiap di kasih Dalil Aqli orang2 wahabi sll bilang tdk ilmiah…
    di beri dalil Naqli, kaum wahabi bilang itu fitnah, dhoif, “hebat, quran – hadits di otak-atik”….

    hehehe itulah kaum wahabi..selalu merasa dirinya yang benar. tidak kah Allah Meninggikan orang2 yang berfikir? orang2 yg berilmu???

    ente teriak2 mengusung Sunnah Rosul…tapi kaum entelah yg menghacurkan situs2 sejarah Nabi, maulid untuk si abdul wahab, menggunakan perkataan ulama Mutakhirin (Albani, bin baz, utsamin dll) dr pd yg lebih salaf, mengubah isi kitab ulama, membunuh org2 yg sedang berhaji, tafkir, tajms, dll.

    hebatnya lagi…seakan2 Ulama2 MUJTAHID dianggap anak kemrn sore dibandingkan Ulama2 WAHABI..hehhee.

    masih mau mangkir?tolong di bantah sejarah2 kelam wahabi yg membunuh kaum muslim. itu fakta sejarah. masih teriak2 mau yg ilimiah????!!

    hehehe…pegangan ente wahai kaum wahabi selalu rapuh…sangat rapuh..sehingga mudah untuk dibuka kebohongan2 nya. Nabi Muhammad telah mewanti2 kaum2 spt wahabi ini :

    “Di Akhir zaman nanti akan keluar segolongan kaum yang pandai bicara tetapi bodoh tingkah lakunya, mereka berbicara dengan sabda Rasulullah dan membaca Al Qur’an namun tidak sampai melewati kerongkongan mereka, meraka keluar dari agama seperti anak panah keluar dari busurnya, maka apabila kamu bertemu dengan mereka bunuhlah, karena membunuh mereka adalah mendapat pahala disisi Allah pada hari kiamat”

  9. Ja'fu says:

    @Iwan
    komen anda diatas “astagfirullah. apa sudah di tabayyun apa yang ada di tulisan blog ini”…Alhamdulillah setiap ana baca Artikel disini 100% terbukti kebenarannya,sebetulnya sebelum anda ngomong kayak gitu anda harus cek terlebih dahulu,kan sdh dikasih sama ust Forsan diatas,Silakan Menikmati.

  10. Langit Teduh says:

    Artikel2 yang ngebantah ke-ngawur-an Wahabi sebaiknya diperbanyak! Insy kita bisa bantu terbitkan jadi buku. Biar lebih keren n meminimalisir penyesatan umat
    syukran

  11. Gun says:

    Akhir zaman, fitnah merajalela. benat apa kata panutan qta semua Nabi SAW. Bahwa fitnah akan muncul dari najd. banyak sekali bid’ah2 yg mereka (wahaby) lakukan d tanah haromain… seperti pelebaran tempat sa’i, peleberan mina yg melewati batas mina sesungguhnya kemudian mereka namai ‘mina baru’… bahkan yg paling kejam adalah tatkala mereka menghancurkan makam2 sahabat serta makam keluarga nabi di baqi. selain itu, mereka jg berani membentak jamaah di depan makam nabi saw. katanya tdk boleh mengeluarkan kata2 kasar maupun keras di depan nabi saw,, tp mereka para wahabi melakukannya di depan makam nabi saw…
    moga ajaran mereka hancur lebur dan kembali ke ahlu sunnah wal jamaah.. Amiin

  12. mbak sri says:

    memang wahabi itu selalu bikin ulahhhhh…….ayo ayo kita raih ilmu dari website-webisite seperti forsan salaf ini..majelisrosululloh.org anwartufiq.com nurulmustofa.org dan lainlain

  13. Catur_Lumajang says:

    astagfirullah.sungguh biadad wahhaby!,semoga kita semua dilindungi Allah SWT dari fitnah wahhaby.amiin ya robbal alamin

  14. Muh says:

    wuih…
    cakep bener tuh artikelnya…

    dan ternyata ada jg jawaban laen dari wahabi yach…
    “gak Ilmiah” biasanya “bid’ah”…

  15. ana mau nanya…emang makkah dan madinah milik siapakah?kalau milik org islam kenapa disana yang berkuasa dan mengatur maslah ibadah satu kelompok aja?kenapa islam yang lain g boleh ?dulu sejarahnya di samping ka`bah ada 4 pendopo masing2 di pakai majlis oleh 4 madzhab dalam islam.knp skrg cuman satu?harusnya negara2 islam OKI tuh berani menuntut penyerahan 2 kota suci ummat islam sedunia…agar di kelola oleh orang2 yang netral dalam islam.miris …..duh…

  16. Super Nova says:

    @All wahabiyun

    gerakan antum semakin hari semakin merajalela…………..
    janganlah mudah menghukumi sesama muslim melakukan kesyirikan sesungguhnya kami tahu mengenai hal itu.

    di artikel ini bukti siapa maling teriak maling?

    untuk admin blog teruskan perjuangan antum angkat artikel2 yang berkaitan aqidah wahabi TRINITAS biar orang awam faham kesesatan mereka.

    syukron

  17. @Iwan & Irwan :tolong dunk panggil ustad ustadnya masuk kesini, biar bisa tabayyun, atau kalau mereka takut, atau sibuk ngurusin jenggotnyae kite aje deh yg masuk kesane.

  18. wahyuboez says:

    Wahaby/salafy di indonesia itu memang biasanya terhimpun dari orang2 muda atau tua yang masa kecil hingga mereka dewasa rata2 kurang mendapatkan femahaman yg benar tentang islam, lalu ketika mereka didoktrin dgn celana cingkrang dan jenggot naga plus bergudang sajian hadist ayat alQur’an yg sdh disetir sebelumnya oleh gembong2 wahabisme sesat orang2 bodoh itu terpesona hingga terpedaya bahwa sesungguhnya mereka tersesat tanpa meraka sadari kecuali bagi orang2 wahaby/salafy yg Allah kehendaki kembali kepangkuan ASWAJA..

    Syukron.

  19. mujahidin says:

    Yang nulis ini bisa bahasa arab gak ??

    وَلاَ أَعْلَمُ إِلىَ سَاعَتيِ هَذِهِ اَنَّهُ جَاءَ أَنَّ النَّبِيَّ صلى الله عليه وسلم أَفْضَلُ اْلخَلْقِ مُطْلَقاً فيِ كُلِّ شَئٍْ
    “Dan saya tidak mengetahui sampai detik ini bahwa Muhammad adalah makhluk Allah yang lebih utama dari segala makhluk apa pun secara mutlak.” Agaknya kalimat inilah yang membuat penganut Wahabi lebih mengagungkan Utsaimin dari pada Baginda Rasulullah SAW…

    lha wong jelas kalo yg dimaksud syaikh Utsaimin diatas adalah Rosululloh Muhammad Shalllalohu ‘alaihi wasallam…!! bukan Muhammad bin Abdul Wahab…liat aja kata2: annannabiyya shollallohu ‘alaihi wasallam !!

  20. firly says:

    @mujahidin : lha yg bilang lafadz “muhammad” itu muhammad bin abdul wahab sapaa…..justru kalimat itu yang nyeleneehhh…masa sampai detik itu soleh utsmain “ngga tau” kalau nabi muhammad afdholil kholqi mutlaqon (ila akhir)…..belajar islamnya kemana aja beliau kalo gak ilmunya dari baginda Nabi Muhammad….Anda bisa baca artikelnya nggak…..
    Allahumma Sholli Ala Muhammad….

  21. Al-Faqir says:

    Semoga Allah selalu melindungi hambanya dari golongan-golongan yang menyesatkan,..dan menyakiti hati Rosulullah SAW…amin

  22. M. sa'dulloh says:

    Suport untuk forsansalaf, antum maju terus sesuai dg akidah ahlus sunnah jangan hiraukan kata2 tidak ilmiah karena ilmiah bukan satu-satunya ukuran dari kebenaran…

  23. MANUSIA says:

    hahaha , lucu banget sih komennya . pengen ngebela diri malah kemakan omongan sendiri . ckck wahabi .. mau diapain juga nyari alesan biar dianggap bener tapi pasti aja ada titik buat ngehancurin statementnya .

  24. abi hakeem says:

    alhamdulillah kejelekan dan kesesatan wahabi dikuak…ya itulah keprihatinan ku, mengapa justru negri saudi arbia menjadi pusatnya paham sesat menyesatkan ini…..ya Allah Enyahkanlah paham sesat ini dari muka bumi dan lindungilah kami dari kesesatannya.

  25. abdullah hasyimi says:

    masyallah artikel yg sangat berguna ………….. tidak akan jaya islam jika di dasarkan oleh kebencian .. caci maki dan laknat …. wahabi gemar mengkafirkan muslim yg tidak sepaham dengan mereka dgn alasan syirik dan bid’ah menurut kreteria nafsu mereka … dan begitupun syiah mereka melaknat dan mengkafirkan sahabat dan istri istri rasullullah saw……….

    alhamdulillah ya ALLAH engkau jadikan kami mengikuti thorighah yg bersih dari laknat caci maki dan mengkafirkan :-)

  26. arrisala says:

    Assalamu’alaikum wr.wb….semoga ALLAH selalu merahmati forsansalaf Amien¥ terusin kang info ttg wahabi yg degil biar umat tau kalo wahabi gak pantas utk di ikuti

  27. karim says:

    sejarah mencatat bahwa menghujat sesama muslim merupakan awal dari perpecahan islam,….generasi munafik terdahulu memfitnah dan menghujat sahabat2 serta istri Rasul Saw, menuduh mereka semua kafir meskipun tdk ada contoh dari Rasul Saw dan sikap ahlulbait yg mereka klaim sebagai sumber ajaran mrk. kemenangan,kemajuan dan besarnya islam justru diraih dengan mengenyampingkan mereka (pemfitnah/penghujat tsb) sadarlah, perpecahan abad abad lalu tetap mereka usahakan diseluruh dunia islam tuk menjalankan amanat dajjal. umat islam tdk akan pernah tahu isi hati mereka krn ajaran takiyah (menipu semsama muslim) adalah keimanan dan wajib bagi mereka

  28. El_Muhibbin says:

    kenapa ya kalo orang wahaby membahas masalah bid’ah begitu seriusnya,tetapi ketika dihadapin dengan masalahb yang seperti ini mereka g ada yg mau mengatakan bid’ah…..???!!!

  29. ALI says:

    WAHABI ITU SUDAH “SUMMUM BUKMUN ‘UMYUN FAHUM LAYARJI’UN” MAU DI OMONGIN APAPUN TENTANG KEBENARAN KARNA HATINYA SUDAH BERKARAT TETAP SAJA MEREKA TIDAK MAU BERTOBAT. NA’UDZU BILLAHI MIN SYARRI WAHABYIN.

  30. dewanaga says:

    Wahabi dungu ini lucu-lucu aja ya……
    Mereka sering sekali mengucapkan kata “ilmiah”, seolah-olah kalau tulisan itu bukan datang dari mereka. Tidak valid dan tidak ilmiah. Perlu dicek dan ricek lagi.

    Tapi bacalah tulisan Warsito yang mengupas buku “Sejarag berdarah sekte salafi wahabi”. Yang dangkal dan sama sekali tidak ilmiah
    Atau Firanda yang berusaha untuk mendefinisikan “atas” dengan keterbatasan akal serta nalarnya dia sebagai seorang ustdaz. Yang hasilnya ya mbulet engga ada alang ujurnya.

  31. andi says:

    Assalamualaikum…
    benar kok gak ilmiah…wong nabi itu dimakamkan dirumah beliau…artinya makam dan rumah jadi satu didalam masjid Nabawi…bukan jadi WC umum…ngaco ki kang….hati hati dengan propaganda barat pakdhe…
    Wassalamualaikum…

  32. Hamba Alloh SWT anti wahabi says:

    Assalamu’alaikum sahabat-2 sekalian,

    ane baru masuk dimari nih, biasanya di ummatipress.com , disitu juga rekan-2 ASWAJA banyak diserang Wahabiyun, tp alhamdulillah salah satu rekan ummati yg sangat berilmu : Mas Ahmad Syahid bisa menangkis & membuktikan kekeliruan-2 wahabiyun spt : Firanda & konco-2 nya, silahkan nimbrung..

    Wassalam…

  33. nugon says:

    ada netter yg ane kenal…posting link artikel ini ke blog Abul Jauza, salah seorang aktivis komunitas Salafi.

    namun lama sekali ditanggapi, dan sekalinya ditanggapi, tdk memakai gaya ilmiah macam dalil, hadits dan rujukan kitab-kitab sebagaimana yg biasa ia lakukan.

    bahkan komentar terakhir netter tsb dibanned/reject, tdk ditampilkan.

    ane simpulkan, artikel ini jadi salah satu kartu truf/unggulan utk membuat salafi radikal mulai muhasabah.

    karena bila konsisten, mestinya fenomena ini mereka kritik dgn sangat keras.

    ane berdoa, semoga mereka mendapat hidayah dari Allah swt.
    Aamiin.

    Astaghfirullooh lii wa lakum, wa li saa-iril mu-miniina wal mu-minaat, wal muslimiina wal muslimaat, al-ahyaa-i minhum wal amwaat.

    Wassalam,

    Nugon

  34. handoko says:

    @ andi, tolong disimak n pelajari sejarah lagi yeee…
    yang dimaksud rumah yang telah dihancurin kaum wahhabi adalah rumah Rasulullah ketika di Makkah hidup bersama dengan sayyidah Khadijah, bkan rumah yang di Madinah,… klo rumah itu mah, semua pada tau sekarang menjadi Raudhah n bagian dari Masjid Nabawiy,,,

  35. cok says:

    @andi, oon si lu g pernah baca sejarah hidup Rasul kebanyakan takut bid’ah sih,,,belajar lagi biar g keliatan t*l*l pas lg koment..

  36. Assalamu’alaikum….
    Saudara/ri yg di cintai alloh….yg perlu kita ingat…penganut wahabi smakin hari smakin brtambah…dan itulah kenyataan yg harus kita hadapi…
    Wassalamu’alaikum…

  37. gugun says:

    sejarahnya pemusnahan peninggalan nabi adalah perjanjian antara syekh abdul wahab bersama inggris dan sekutunya, ketika dia (wahab) kalah dari Dinasti Utsmaniyah.. ia lari ke inggris kmudian mengumpulkan tentara dan selanjutnya menerang

  38. orang bingung says:

    Lucu ya, yang suci dan berkah itu Rasul tp kok rumah nya mau ikut di disakralkan. Turunya wahyu tidak selalu di rumah itu. Andai wahyu hanya turun di sana berarti yang mulia tempat nya bukan yang menerima.
    Allah tidak akan membiarkan Mekkah di kuasai oleh seburuk buruknya umat. Dan yang ngotot mau ambil alih mekkah itu Syiah.

  39. alfeyd says:

    @bingung
    la menurut antum, kenapa pena utsaimin di pigora…? syakral mana antara rumah nabi sama pena utsaimin…….???? tambah aneh…

Tinggalkan Balasan