Jurus Menghilangkan Rasa Malas

 

JURUS MENGHILANGKAN RASA MALAS

by Syamsul Hari (Pimred Majalah Cahaya Nabawiy)

Ramadhan tersisa segelintir hari saja, akan tetapi mengapa banyak di antara kita yang masih saja malas menumpuk saldo pahala. Mengapa tarawih di masjid kian sepi? Mengapa suara tadarus kian senyap? Memang harus diakui, kemalasan adalah momok utama yang menghalangi insan beriman untuk menggapai pahala besar dan derajat prestise di sisi Allah.

Ingin menghilangkan rasa malas? Berikut adalah jurus paling mujarab dari Habib Ali bin Muhammad al-Habsyi untuk mengusir rasa malas beribadah:

“Jadikanlah aktivitas membaca Al-Quranul Karim sebagai wirid yang rutin untuk kamu jalani. Begitu pula bacaan zikir dan hizib yang dituntunkan para salaf. Telaahilah kitab-kitab yang ditulis para salaf kita, terutama kitab-kitab yang memuat sejarah hidup, akhlak mulia, serta semangat mereka dalam agama. Membaca sejarah mereka dapat membangkitkan hati kita yang malas, menggugah semangat untuk meneladani akhlak-akhlak mereka.”

“Bekali diri dengan ilmu terlebih dahulu, baru beramallah! Tak ada yang lebih bermanfaat bagi seorang yang menuntut ilmu daripada mempelajari sejarah tokoh-tokoh yang agung kemudian memaksakan diri mengikuti amal dan ucapan mereka.”

Sebarkan Kebaikan Sekarang
loading...

Santri Admin

Santri Admin has written 835 articles

Comments

comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>